About

Selasa, 24 November 2015

Mencegah Jerawat Dengan Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi

Mencegah Jerawat Dengan Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi


Mencegah jerawat dengan mengkonsumsi makan bernutrisi | Setiap orang pasti ingin memiliki wajah yang bersih dan bebas dari berbagai permasalahan kulit seperti jerawat. Apabila tidak dilakukan langkah pencegahan bisa saja jerawat timbul dari faktor aktivitas, stress sehingga dapat memicu munculnya jerawat yang dapat merusak penampilan wajah anda. Tidak hanya merusak penampilan wajah, jerawat juga menghilangkan rasa percaya diri seseorang sehingga merawat kulit wajah agar terhindar dari jerawat merupakan yang harus anda lakukan secara rutin.

Definisi Jerawat

http://caramenurunkanguladarahtinggi24.blogspot.com/
Mencegah jerawat dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat biasanya selalu timbul di daerah wajah, hal itu dikarenakan kulit pada wajah yang sensitive. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri.

Jerawat sebenarnya bisa dicegah dengan perawatan yang baik dan makan makanan yang bernutrisi terutama untuk membantu proses regenerasi kulit. Sebenarnya, tidak ada sumber makanan tertentu yang dapat mencegah jerawat dengan cepat. Karena itu, untuk mencegah timbulnya jerawat, anda harus memperhatikan kebersihan dan kesehatan kulit dengan baik serta makan makanan sehat yang juga dapat memberikan nutrisi pada kulit. 

Makan sayur dan buah secara teratur dan dalam jumlah banyak telah terbukti dapat mempercantik kulit dan menyembuhkan jerawat lebih cepat.

Mencegah jerawat dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi
Gizi dan nutrisi sangat penting untuk kesehatan tubuh kita, baik pada masa sehat terlebih lagi saat kita membutuhkan perawatan saat sedang menderita suatu penyakit. Salah satunya adalah jerawat yang muncul di wajah kita. Untuk itu beberapa makanan ini sangat baik untuk kita konsumsi sebagai cara pemenuhan nilai gizi untuk membantu menyembuhkan jerawat dari dalam tubuh kita, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Makanan yang banyak mengandung Vitamin A. Pada makanan ini dapat kita ambil berbagai sumber vitamin A seperti wortel, ketela, tomat, pepaya, brokoli, kubis, mangga dan lain-lain. Vitamin A berperan aktif seperti antioksidan untuk memerangi radikal bebas dari dalam tubuh kita. Mencegah kulit tidak kusam dan meregenerasi kulit dengan baik sehingga membuat jerawat lebih cepat disembuhkan.
  • Makanan yang mengandung Vitamin B 6. Dapat kita temukan sumber makanan vitamin B berasal dari bunga kol, pisang, kacang-kacangan, bawang merah, biji-bijian dan lain sebagainya. Terkhusus untuk wanita yang sedan menstruasi dan mengalami jerawat, maka makanan dengan vitamin B sangat cocok untuk dikonsumsi. Saat kondisi seperti ini biasanya jerawat muncul lebih banyak dan untuk mencegah jerawat meradang maka asupan dari Vitamin B 6 sangat membantu anda.
  • Makanan yang mengandung vitamin C. Kita dapati untuk sumber makanan dari Vitamin C adalah dari jeruk, lemon, tomat, strobery, cabai merah dan lain-lain. Dosis umum yang dianjurkan untuk mengkonsumsi vitamin C adalah 75 mg. Vitamin C sangat baik untuk membuat tubuh kita menjadi lebih kuat dalam melawan infeksi. Kandungan antioksidan mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh terutama yang menjadi pemicu terbentuknya jerawat.
  • Selenium. Makanan yang mengandung selenium ini berasal bisa berasal dari tuna, jamur, tiram, hati, keju, hati ayam, dan lain sebagainya. Bermanfaat untuk mengatasi peradangan pada kulit dan membantu mengatasi infeksi sehingga jerawat lebih mudah untuk disembuhkan.
  • Zinc. Makanan yang mengandung zinc akan membantu dalam proses penyembuhan jerawat, terutama membuat jerawat cepat kering dan mencegah bakteri jerawat berkembang dikulit. Sumber makanan yang mengandung zinc seperi tiram, kacang-kacangan, udang, kuning telur, gandum utuh, dan lain sebagainya.
Dengan menggunakan cara agar terbebas dari jerawat sepeti yang telah diulas diatas diharapkan kulit wajah tetap terjaga kesehatan dan kecerahannya selin itu terhindar dari masalah jerawat. Seringlah membersihkan muka dan hindari pemakaian make up yang tebal. Selain itu memenuhi kebutuhan vitamin harian dan olahraga menjadi faktor penting dalam menjaga kesehatn kulit dan tubuh, sehingga seluruh organ tubuh bisa bekerja dengan baik. 

Terus kunjungi situs http://caramenurunkanguladarahtinggi24.blogspot.com/ untuk mengetahui informasi kesehatan lainnya, dikarenakan kami akan update setiap harinya!

Mencegah Jerawat Dengan Mengkonsumsi Makanan Bernutrisi

0 komentar:

Posting Komentar